Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chubb Tunjuk Komisaris Baru yang Berpengalaman

Warta Ekonomi, Jakarta -

Chubb merupakan perusahaan asuransi umum dan jiwa di Indonesia. Perusahaan asuransi umumnya (PT Chubb General Insurance Indonesia) menyediakan berbagai solusi asuransi umum yang komprehensif untuk perusahaan besar, usaha kecil dan menengah, serta individu. Dengan jaringan di 28 lokasi, perusahaan ini menawarkan produk dan layanannya melalui berbagai saluran distribusi, termasuk bank, perusahaan pembiayaan, pialang asuransi dan agen.

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) mengumumkan pengangkatan Achmad Daniri sebagai komisaris utama (komut) merangkap komisaris independen perseroan.

Bergabungnya Daniri dengan PT Chubb General Insurance Indonesia juga dinilai sebagai momentum yang sangat tepat, karena bersamaan dengan pengangkatan Tai-Kuan Ly sebagai direktur utama perseroan yang baru. Selain itu, bersamaan dengan momen perubahan nama perusahaan di bawah bendera Chubb Senin (27/6/2016) Chubb mengumumkan pengangkatan Achmad Daniri sebagai Komisaris Utama Merangkap Komisaris Independen untuk jajaran dewan komisarisnya di Indonesia.

“Kami sangat senang menyambut seorang Komisaris yang memiliki pengetahuan yang sangat mendalam di bidang tata kelola untuk berbagai industri. Seiring dengan tujuan kami untuk melayani nasabah kami dengan lebih baik dan menanamkan merek Chubb ke dalam benak khalayak umum, keahlian dan masukan dari Pak Daniri akan sangat tak terhingga nilainya.” Kata Ly.

Daniri memiliki pengalaman yang sangat berharga di bidang pasar modal, tata kelola perusahaan dan tanggung jawab sosial. Dia juga secara konsisten sukses memimpin Bursa Efek Indonesia di masa krisis keuangan selama lebih dari 11 tahun hingga tahun 2002.

Selain itu, Daniri dinilai menjadi pelopor pemberdayaan fungsi pengawasan pada perusahaan terbuka dengan mendorong peran dari komisaris independen.

"Pak Daniri saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG). Beliau juga pernah ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia sebagai anggota Panitia Seleksi Pemilihan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan pada bulan Januari 2012." Ungkap Ly.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: