Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BEI Sebut PT Aneka Gas Industri Siap IPO pada September

Warta Ekonomi, Jakarta -

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengemukakan bahwa PT Aneka Gas Industri (AGI) merencanakan untuk mencatatkan sahamnya melalui mekanisme pelaksanaan penawaran umum perdana saham (IPO) pada September tahun ini.

"Target 'listing' di BEI pada September 2016," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Ia menambahkan bahwa PT Aneka Gas menggunakan buku keuangan periode Maret 2016 sebagai salah satu syarat pengajuan pelaksanaan IPO. Tercatat, aset perusahaan sekitar Rp5 triliun, dengan ekuitas Rp2 triliun.

"Rencananya, PT Aneka Gas Industri akan melepas sekitar 25 persen saham dari modal disetor," katanya.

Dalam laman resmi perusahaan dijelaskan, AGI didirikan pada tahun 1916 dengan bisnis utama memasok gas industri seperti gas udara (air gases) (oksigen, nitrogen dan argon), gas sintetis (synthetic gases), bahan bakar gas (fuel gases), gas langka (rare gases), gas sterilisasi (sterilization gases), gas pendingin (refrigerant gases) dan gas elektronik (electronic gases).

AGI juga memasok gas campuran, khusus dan medis beserta perlengkapan peralatan dan jasa instalasi. Produk AGI memiliki aplikasi yang beragam dan digunakan oleh berbagai industri termasuk medis, metalurgi, energi, infrastruktur dan lainnya.

Samsul Hidayat menambahkan bahwa sebanyak 10 perusahaan telah masuk dalam daftar (pipeline) IPO pada semester II 2016. perusahaan yang masuk dalam "pipeline" itu, di antaranya PT Waskita Beton Precast, PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk., PT Duta Intidaya Tbk., PT Protech Mitra Perkasa Tbk., PT Capital Financial Indonesia, dan PT Anugerah Berkah Mandiri. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: