Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Libur Lebaran, Danamon Siapkan Dana Rp2 Triliun di ATM

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Danamon Indonesia menyiapkan dana sebesar Rp2 triliun untuk mengisi mesin anjungan tunai mandiri (ATM) bank ini yang tersebar di berbagai daerah guna mengantisipasi kebutuhan nasabah pada masa libur dan cuti bersama Lebaran.

"Sehubungan dengan libur Lebaran dan cuti bersama, kami tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai," kata Kepala Operasional Danamon Antony Kurniawan dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Menurut Antony, pihaknya tidak hanya menyediakan dana tunai sejumlah Rp2 triliun melalui mesin ATM selama masa libur Lebaran, tetapi juga menyiapkan operasional jaringan layanan perbankan.

"Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi mudah dan bebas dilakukan kapan saja. Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital, yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan SMS Banking," ujar dia.

Dia menyebutkan bahwa selama libur dan cuti bersama Lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui saluran elektronik Danamon yang memberikan layanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui cash deposit machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon pada nomor 1-500-090.

Selain itu, lanjut Antony, nasabah juga dapat bertransaksi melalui layanan perbankan digital Danamon yang terdiri dari layanan perbankan melalui internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi oleh fitur Ponsel D-Cash.

Kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup untuk libur Hari Raya Idul Fitri pada 6-7 Juli 2016 dan untuk cuti bersama pada 5-8 Juli 2016. Sementara pada Senin, 4 Juli 2016 sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah.

Pada Sabtu dan Minggu (9 dan 10 Juli 2016), Danamon tetap menghadirkan layanan "Weekend Banking". Pada Sabtu ada 13 cabang dan Minggu terdapat enam cabang yang beroperasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: