Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kalahkan Spanyol, Italia Jumpa Jerman di Perempat Final

Warta Ekonomi, Jakarta -

Italia lolos ke perempat final setelah mengalahkan Spanyol dengan skor 2-0 di laga Euro yang berlangsung di stadion Stade de France Paris, Prancis pada Senin (27/06). Meski unggul dalam penguasaan bola, Spanyol gagal menciptakan satu gol pun akibat kurangnya koordinasi di lini depan. 

Giorgio Chiellini berhasil mencetak skor pertama Italia lewat bola tepisan De Gea di babak pertama. Sementara Graziano Pelle memanfaatkan assist dari Matteo Darmian melalui tendangan voli keras ke jala Spanyol di babak kedua.

Pada babak kedua pertandingan, Spanyol tampil menekan.Operan Aritz Aduriz ke belakang pertahanan Italia berhasil disambut tendangan mengancam ke gawang Buffon oleh Lucas Vazquez, namun wasit meniup peluit offside.

Cesc Fabregas juga sempat memberi umpan silang yang disambut tendangan Gerard Pique, namun lagi-lagi kiper veteran Buffon berhasil menghalau terjadinya gol. Gol kedua Italia disumbangkan oleh Graziano Pelle lewat tendangan voli akurat di hadapan De Gea pada menit 90, empat menit sembelum peluit panjang dibunyikan.

Dengan kemenangan tersebut, maka Italia akan berhadapan dengan Jerman pada laga perempat final mendatang

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: