Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hodgson Mundur Setelah Inggris Tersingkir dari Piala Eropa

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson mengundurkan diri setelah kekalahan 1-2 dari Islandia yang membuat timnya tersingkir dari Piala Eropa di putaran 16 besar pada Senin (27/6/2016).

"Kontrak saya selalu berlaku setelah turnamen ini. Saya akan suka untuk bertahan di sini untuk dua tahun mendatang, namun sekarang adalah saatnya bagi orang lain untuk menangani kelompok pemain ini," ucapnya pada konferensi pers.

Inggris gagal melaju ke perempat final Euro 2016, usai takluk 1-2 dari Islandia pada laga perempat final di Stade Allianz Riviera, Selasa (28/6) dini hari. Unggul lebih dulu via gol penalti Wayne Rooney, Inggris berbalik kalah usai Islandia mencetak dua gol via Ragnar Sigurdsson dan Kolbein Sigthorsson.

Dalam laga ini, Inggris mendapat penalti di menit keempat setelah kiper Islandia, Hannes Halldorsson melanggar Raheem Sterling, yang berusaha mengejar umpan lambung Daniel Sturridge. Maju sebagai eksekutor, Rooney sukses menaklukkan Halldorsson  dengan sepakan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang.

Keunggulan Inggris hanya bertahan selama dua menit, di mana diawali dari sebuah lemparan ke dalam,  Kari Arnason melepas umpan ke depan gawang dan Sigurdsson, yang berdiri tanpa kawalan dengan mudah menyontek bola untuk menjebol jala Joe Hart.

Gol itu membuat Inggris langsung balik menyerang dan berusaha menekan habis Islandia. Namun, lawan mampu bertahan dengan baik dan meredam bola yang masuk ke kotak penalti. Di menit 16, Dele Alli memiliki peluang melalui sepakan dari kotak penalti, namun masih melayang di atas mistar.

Dua menit kemudian Islandia malah berbalik unggul 2-1 setelah sepakan Kolbeinn Sigthorsson dari depan kotak penalti, yang sebenarnya mampu ditepis Hart, membuat bola masih masuk ke gawang.

Berikut susunan pemain kedua tim:
Inggris (4-3-3):
Joe Hart; Kyle Walker, Chris Smalling, Gary Cahill, Danny Rose; Dele Alli, Eric Dier, Wayne Rooney; Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Harry Kane

Islandia (4-4-2): Halldorsson; Saevarsson, Arnason, R. Sigurdsson, Skulason; Gudmundsson, Gunnarsson, G. Sigurdsson, Bjarnason; Sigthorsson, Bodvarsson (Ant)

 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: