Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mayora Indah Bagikan Dividen Rp300 Per Saham

Warta Ekonomi, Tangerang -

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mayora Indah Tbk (MYOR) memutuskan untuk membagikan dividen tunai sebesar Rp 300 per saham atau dengan total mencapai Rp 268,30 miliar.

Direktur Utama Mauora Indah, Andre Sukendra Atmadja mengungkapkan bahwa dividen yang dibagikan ke para pemegang saham sebesar 21,46 persen dari laba bersih tahun buku 2015 yang sebesar Rp 1,25 triliun.

"Dividen akan mulai dibagikan pada 29 Juli 2016 mendatang," terangnya di Tangerang, Selasa (28/6/2016).

Produsen makanan olahan seperti Roma, Royal Choice, Kopiko, Astor, Beng-beng, Choki-choki, Energen Torabika dan lain-lain ini pada tahun 2015 lalu membukukan pendapatan Rp 14,8 triliun meningkat 4,6 persen dibanding tahun sebelumnya. Dimana laba bersih Sebesar Rp 1,25 triliun naik 205,2 persen dibanding tahun 2014.

Dalam kesempatan ini perseroan juga melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dalam rangka pemecahan saham atau stock split dengan perbandingan 1 saham lama menjadi 25 saham baru.

"Kami juga minta persetujuan Pemegang saham untuk melakukan stock split. Sehingga saham kami yang tadinya sebesar Rp 500 per saham menjadi Rp 20 per saham," ungkapnya.

Ia berharap, setelah stock split dilakukan saham perseroan akan menjadi lebih likuid. "Kesempatan bagi pemegang saham ritel untuk memiliki sahan kami juga jadi lebih besar," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: