Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Delapan Statistik Seputar Roy Hodgson

Warta Ekonomi, Jakarta -

Gagal membawa kejayaan dan memberi kemenangan, serta-merta dibayar kontan oleh manajer Timnas Inggris Roy Hodgson dengan mengundurkan diri sebagai arsitek skuad berjuluk Three Lions.

Di bawah arahan Hodgson, Inggris kalah 1-2 dari Islandia dalam laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 yang digelar diĀ  Allianz Riviera, Nice, Prancis, Senin (27/6). Wayne Rooney dan kawan-kawan gagal melaju ke babak perempat final. Berikut delapan statistik mengenai Hodgson sebagaimana dikutip dari laman Daily Star

Pertama, Hodgson menggantikan Fabio Capello sebagai manajer Timnas Inggris pada 2012.

Kedua, bayaran Hodgson mencapai jumlah tertinggi di antara para manajer di ajang Piala Eropa 2016. Ia digaji 3,5 juta poundsterling per tahun.

Ketiga, mantan manajer Liverpool ini hanya mampu meraih 33 kemenangan dari 56 laga selama membesut Timnas Inggris. Persentase kemenangannya mencapai 58,9 persen.

Keempat, persentase capain Hodgson terbilang buruk dibandingkan dengan Capello (66,7 persen), Glenn Hoddle (60 persen) dan Sven-Goran Erikkson (59,7 persen), selama mengemban tugas sebagai manajer Timnas Inggris.

Kelima, di bawah Hodgson, kemenangan Three Lions demikian mengesankan, yakni mencapai 80 persen selama mengarungi laga di babak kualifikasi Piala Eropa 2016. Ia tiba di Prancis dengan catatan rekor yang mengkilap.

Keenam, Hodgson berperan membawa Timnas Inggris dalam tiga kemenangan dari 11 pertandingan (27,3 persen) dalam laga-laga besar dengan menghitung jumlah rata-rata gol per laga.

Ketujuh, Wayne Rooney dan Danny Welbeck merupakan pemain yang "demikian diandalkan" oleh Hodgson, dengan masing-masing melesakkan 25 dan 14 gol.

Kedelapan, Gareth Southgate berpeluang menggantikan Hodgson sebagai manajer Timnas Inggris. Favorit kedua, Gary Neville, disusul Alan Pardew dan Brendan Rodgers. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: