Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gareth Southgate Difavoritkan Jadi Pelatih Baru Inggris

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih timnas U-21 Inggis Gareth Southgate menjadi kandidat favorit untuk menggantikan posisi Roy Hodgson yang mengundurkan diri setelah timnas Inggris tersingkir secara memalukan di Euro 2016.

Setelah sempat menggaet beberapa pelatih asing seperti Sven-Goran Eriksson lalu Fabio Capello sebelum memperkerjakan Hodgson, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sepertinya akan memilih orang Inggris untuk melatih timnas.

Namun, daftarnya tidak terlalu panjang dan hanya beberapa pelatih asal Inggris yang memiliki prestasi yang sepertinya mampu memperbaiki situasi tim yang buruk setelah kalah memalukan 2-1 dari tim debut Euro 2016 Islandia.

Southgate (45), yang telah mengasuh tim U-21 sejak 2013, hanya pernah melatih satu klub yaitu Middlesbrough yang di bawah naungannya bertahan di Liga Premiere selama dua musim dan akhirnya terdegradasi di musim 2008/09.

Mantan kapten Inggris Alan Shearer mengindikasikan bahwa dia ingin mencoba menjadi pelatih timnas, tetapi kemampuan melatihnya masih belum terbuktikan dengan hanya sempat melatih Newcastle United selama 8 pertandingan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: