Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

JK Minta Kadin Bantu Bangun Ekonomi Negara

Warta Ekonomi, Jakarta -

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk membantu pemerintah dalam membangun perekonomian negara.

"Kadin selalu mengharapkan kerja sama pemerintah, padahal pemerintahlah yang seharusnya minta kerja sama Kadin," kata Wapres JK dalam acara buka bersama Kadin di Ruang Cenderawasih JCC, Jakarta, Selasa (28/6/2016).

Pernyataan tersebut disampaikan Wapres untuk menanggapi pengesahan Undang-Undang Pengampunan Pajak 2016 oleh DPR pada Selasa.

"Contohnya 'tax amnesty' itu kan pengampunan, pemerintah akan memberikan pengampunan pada kesalahan pengusaha, kenapa diberikan? Karena pemerintah lebih berkepentingan kepada pengusaha," kata dia.

Pemerintah menargetkan pemasukan dana hingga lima ribu triliun dari repatriasi pajak para pengusaha Indonesia dari luar negeri yang diharapkan dapat menambah pemasukan untuk pembangunan.

JK juga mengingatkan Kadin bahwa ada 25 persen bagian pemerintah di setiap keuntungan yang diperoleh pengusaha yang dibayarkan melalui pajak.

"Seperti yang kita ketahui ada bagian pemerintah 25 persen, jadi kalau Anda untung, untuk Pemerintah 25 persen," ucapnya.

Sebelum memberikan sambutannya, Wapres sempat meninjau acara bakti sosial Kadin bersama seribu anak yatim yang berlangsung di JCC. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: