Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OTT KPK, Ternyata Kader Partai Demokrat?

Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa malam (28/6/2016) dikabarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota DPR.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengonfirmasi hal tersebut, meskipun belum mau membuka siapa anggota DPR yang digelandang oleh lembaga anti-rasuah. Namun, berdasarkan informasi di DPR, anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrat I Putu Sudiartana diduga merupakan salah satu yang terjaring dalam OTT tersebut.

Dari foto yang tersebar di sejumlah grup pesan sosial tampak ruangan milik Putu disegel dan telah diberi garis pembatas berlogo KPK.

Putu sendiri menempati ruangan kerja bernomor 0906 di Gedung Nusantara I DPR. 09 merupakan nomor yang menunjuk ruangan milik Fraksi Demokrat, 06 merupakan nomor ruangan milik anggota. Kabar OTT terhadap Putu, ternyata juga telah dikonfirmasi oleh politisi senior Partai Demokrat, Benny K Harman, dalam pesan tertulisnya, dia mengonfirmasi OTT tersebut.

"Iya benar, kami sangat terpukul," kata Benny yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR tersebut dalam pesan tertulisnya, Rabu (29/6/2016).

Sementara itu, juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengaku belum mendengar kabar adanya OTT yang menjaring salah satu kader partai berlambang bintang mercy tersebut. Dia mengaku baru mendengar informasi itu dari media. Kendati demikian, jika pun ada kader Demokrat yang terjaring OTT KPK, partainya tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas.

"Iya kalau kita langsung (dipecat). Kita tegas, kita katakan tidak pada korupsi," ujar Ruhut.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: