Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FWD Life-Dompet Dhuafa Kerja Sama Bangun Pemberdayaan Ekonomi Lewat #FWDBebasBerbagi

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT FWD Life Indonesia (‘FWD Life’), perusahaan asuransi jiwa di Indonesia dan lembaga zakat Dompet Dhuafa hari ini melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama terkait program pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat, #FWDBebasBerbagi.

Direktur FWD Life Indonesia Rudi Kamdani menjelaskan perusahaan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam mendukung program ini dengan membagikan hashtag #FWDBebasBerbagi dan juga undang 5 orang di akun sosial media Facebook FWDlife Indonesia

Sementara itu FWD Life akan mendonasikan Rp 5.000 untuk membantu para mitra binaan Dompet Dhuafa yang kurang mampu dan membantu mereka merealisasikan passion mereka untuk menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan dengan target hingga Rp 25.000.0000. Program ini berlangsung dari 28 Juni sampai 15 Juli 2016.

Kerjasama strategis yang kami lakukan dengan Dompet Dhuafa diharapkan dapat meningkatkan jumlah wirausaha mandiri secara berkelanjutan serta membangun sumber daya manusia yang berkualitas sehingga dapat berperan dalam meningkatkan lapangan pekerjaan," Kata Rudi Kamdani, di Jakarta Selasa (28/6/2016).

Selain itu, pelaksanaan program ini sejalan dengan program Kementerian Perindustrian untuk mengembangkan sebanyak 1.170 wirausaha pada 2017 serta target program literasi keuangan kepada sektor usaha UMKM sesuai target yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan membantu merealisasikan passion mereka untuk menjadi sebuah bisnis yang berkelanjutan melalui kampanye #FWDBebasBerbagi.

"Intinya, Bukan FWD yang berdonasi. tapi masyarakat yang share program ini sudah mendonasi sebesar Rp5.000." Tambah Rudi. 

Selain mendapatkan donasi, para mitra binaan Dompet Dhuafa akan diberikan kesempatan untuk mengasah kemampuannya dalam berbisnis melalui berbagai tips praktis untuk membangun pondasi bisnis dan manajemen keuangan yang kuat dan berkelanjutan di mana peserta juga akan diberikan pengetahuan mengenai pemasaran melalui platform digital guna memperluas cakupan pasar dari produk yang dihasilkan mitra binaan usaha Dompet Dhuafa.

Presiden Direktur Dompet Dhuafa Filantropi, Ahmad Juwaini menjelaskan, “Kerjasama yang didukung dengan kampanye digital ini dapat menjangkau masyarakat secara luas untuk semakin menyebarkan pesan kepedulian pada sesama. Hal ini akan menstimulus masyarakat untuk turut berpartisipasi dan bersama-sama mengembangkan pemberdayaan umat khususnya di bidang sosial dan ekonomi. Program pemberdayaan ini diharapkan menjadi salah satu solusi untuk memutus lingkaran kemiskinan di Indonesia yang masih mencapai 28,51 juta atau 11,13% dari total penduduk Indonesia (Data BPS, September 2015). Kami optimis kerjasama ini dapat berjalan dengan maksimal dan jangka panjang,” kata Ahmad.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: