Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Musim Mudik, Gubernur Sumut Minta Pertamina Siapkan SPBU 24 Jam

Warta Ekonomi, Medan -

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi meminta PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyiapkan SPBU yang dapat melayani kebutuhan masyarakat saat arus mudik dan arus balik Lebaran 1437 Hijriyah 2016. Erry juga menanyakan ketersediaan stock BBM, baik premium, solar, pertalite, pertamax maupun gas elpiji untuk kebutuhan masyarakat dalam menyambut Lebaran 2016.

"Alhamdulillah, Pertamina melaporkan stock BBM di Sumut cukup. Bisa untuk 10 hari. Begitu juga dengan pendistribusiannya hingga ke daerah. Avtur untuk penerbangan stocknya juga cukup untuk melayani penerbangan di sejumlah bandara di Sumut, termasuk Bandara Kualanamu," katanya di Medan, Rabu (29/6/2016).

Tidak lupa Erry meminta, MOR I Sumbagut, menyiapkan layanan SPBU 24 jam, terutama di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) agar masyarakat tidak kesulitan mendapatkan BBM, terutama minus 6 sebelum dan minus 6 setelah Lebaran.

"Kebutuhan akan BBM akan meningkat saat arus mudik dan arus balik. Kita harapkan Pertamina menyiapkan layanan SPBU 24 jam," ujarnya.

Sementara General Manager Marketing Operation Region (MOR) I Sumbagus, Romulo Hutapea mengatakan, dalam menyambut Ramadahan 1437 Hijriyah dan Lebaran 2016, pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah yakni menjaga stock dan pasokan BBM, elpiji dan avtur di TBBM, depot Elpiji dan (Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di wilayah Sumbagut.

Selain itu, MOR I Sumbagut juga menjaga kehandalan sarana dan fasilitas layanan di terminal BBM depot eloiji dan DPPU serta lembaga penyalur agar pendistribusian tidak terkendala.

"Pertamina juga membentuk Tim Satgas dan Posko Pemangauan Distribusi BBM sejak 21 Juni hingga 21 Juli mendatang. Lamanya satu bulan penuh," ujarnya.

Romulo juga mengatakan, MOR I Sumbagut juga menambah jam operasional di TBBM, depot elpiji dan DPPU. Menanggapi permintaan Gubernur Sumut, Romulo menyatakan, pihaknya telah menyiapkan 126 SPBU yang melayani kebutuhan masyarakat 24 jam.

"Jumlah SPBU di Sumut ada 328 SPBU. 126 diantaranya buka 24 jam," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: