Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandara Ngurah Rai Prediksi Puncak Mudik Sehari Sebelum Lebaran

Warta Ekonomi, Kuta, Bali -

Pengelola Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Bali, memperkirakan puncak arus mudik di bandara setempat terjadi pada H-1 Idul Fitri 1437 Hijriah.

"Kami prediksi puncak mudik terjadi sehari sebelum Lebaran," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (29/6/2016).

Sedangkan untuk arus balik diprediksi terjadi dua hari setelah Lebaran atau H+2.

Untuk mengantisipasi lonjakan pemudik dan tingginya kedatangan wisatawan baik domestik maupun internasional, pengelola bandara setempat menyiapkan sedikitnya 1.500 personel gabungan baik untuk pelayanan maupun keamanan.

Mereka merupakan petugas bandara setempat, Polsek Kawasan Bandara Ngurah Rai, Brimob Polda Bali, Kantor Kesehatan Pelabuhan, TNI AL, TNI AU, TNI AD, Air Navigation, Basarnas dan Otoritas Bandara.

Trikora menambahkan bahwa diprediksi arus mudik tahun ini turun sekitar dua persen karena tidak berbarengan dengan libur sekolah melainkan libur sekolah yang sudah mendahului.

"Kalau kemarin (tahun lalu) pas mau Lebaran ada libur sekolah, kalau sekarang justru turun satu hingga dua persen karena mereka sudah datang pada hari sebelumnya," katanya.

Bandara Ngurah Rai menerima 226 jadwal penerbangan tambahan yang diajukan tujuh maskapai penerbangan, dua di antaranya merupakan maskapai penerbangan internasional.

Sebagian besar rute yang dilayani adalah Jakarta, Bandung dan Surabaya sedangkan untuk rute internasional yakni Kuala Lumpur dan Taipe, Taiwan. (Ant)

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: