Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gawat, Bos Google jadi Korban Peretasan

Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Google Sundar Pichai menjadi korban peretasan setelah awal bulan ini akun Twitter dan Pinterest milik Mark Zuckerberg jatuh ke tangan orang yang salah.

OurMine, kelompok yang bertanggungjawab atas peretasan itu, merupakan grup yang sama dengan peretas akun Zuckerberg. Peretasan password LinkedIn Pichai tampaknya menjadi celah penyerangan itu.

Laman Digital Spy, Rabu (29/6/2016), menyebutkan akun Twitter Pichai telah disusupi karena adanya masalah dalam sistem Quora, di mana dua akun itu saling terhubung.

Para peretas mengklaim, mereka telah melaporkan celah keamanan tersebut kepada perusahaan namun tidak mendapatkan tanggapan.

"Kami hanya menguji keamanan orang-orang, kami tidak pernah mengganti password, kami melakukannya karena ada peretas lain yang dapat menyerang mereka dan mengganti semua hal," kata grup peretas tersebut kepada The Next Web.

Meskipun hanya para petinggi perusahaan teknologi yang menjadi sasaran, namun kesalahan dalam sistem Quora cukup menjadi pelajaran bagi para pengguna untuk menghapus tautan dari akun media sosial lain dan melakukan penggantian password. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: