Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jungle Land Anggarkan Dana Rp500 Miliar untuk Bangun Hotel

Warta Ekonomi, Jakarta -

P‎T Graha Andrasentra Propertindo Tbk (JGLE) pemilik taman bermain Jungle Land pada tahun ini mengalokasikan dana belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 500 miliar. Rencananya perseroan akan meningkatkan bisnisnya di tahun ini dengan cara melakukan ekspansi  pengembangan hotel dan taman rekreasi (theme park).

"Nanti ada hotel, condotel, dan theme park. Satu theme park Rp70-200 miliar, itu sudah termasuk hotel. Theme park cuma Rp70 miliar," ungkap Direktur Utama Graha Andrasentra Propertindo Agus J Alwie di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Ia menjelaskan perseroan akan membangun hotel dan taman rekreasi di Bogor, Malang, Surabaya, dan Medan. Pembangunan hotel dan taman rekreasi tersebut diperkirakan selesai pada tahun 2017 atau 2018. Meski begitu, lanjut Agus, perseroan pada tahun ini tidak akan melakukan terlalu banyak ekspansi. Tingkat ekspansi yang besar akan dilakukan pada tahun depan.

"Semua industri kan menurun, jadi banyak strategi promosi yang akan kita lakukan," ungkapnya.

Nantinya, dana capex perseroan akan diperoleh dari dana hasil penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) di pasar modal Indonesia, kas internal dan pinjaman perbankan. "Dari hasil IPO kita dapatkan Rp300 miliar, sisanya dari bank, dan internal kas untuk menjalankan bisnis di tahun ini," jelasnya.

Perseroan dengan begitu berniat meningkatkan pendapatan perseroan sebesar 10 persen. Artinya, perseroan bisa mencetak pendapatan sebesar Rp 403,07 miliar di tahun ini, dari posisi pendapatan Rp 366,43 miliar di akhir 2015.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: