Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Dampak Brexit Terhadap Perjalanan Wisata Keliling Eropa

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Brexit tak hanya berdampak pada ekonomi Inggris dan menyebabkan ketidakpastian terhadap ekonomi global, namun juga dirasakan oleh warga Inggris yang gemar berwisata keliling Eropa.

Jika Inggris nantinya bisa keluar dari kesulitan ekonomi, dan mata uang poundstreling kembali menguat, maka akan banyak warga Inggris yang bisa bepergian keliling Eropa. Sebaliknya jika perekonomian Inggris lesu, pajak naik, dan pekerjaan sulit didapat, maka rakyat Inggris akan kesulitan bepergian keliling Eropa.

Tak hanya itu, keputusan tersebut juga akan berdampak pada harga tiket penerbangan, travel insurance, dan biaya komunikasi. Ketiga hal tersebut sangat penting bagi wisatawan yang akan melakukan perjalanan keliling Eropa.

Mengutip The Independent di Jakarta, Rabu (29/6/2016), seiring keluarnya Inggris dari Uni Eropa, tentunya akan terjadi renegosiasi kebijakan dalam maskapai penerbangan murah. Penerbangan EasyJet milik Inggris, Ryanair milik Irlandia dan German Wings tentu akan melakukan penyesuaian harga pasca-Brexit. Artinya ada kemungkinan harga tiket murah akan sulit didapatkan karena perubahan kebijakan.

Sementara, dampak lainnya adalah kebijakan asuransi kesehatan bagi warga yang tergabung dalam Uni Eropa. Pasca-Brexit, nantinya warga Inggris kemungkinan tidak lagi ditanggung asuransi kesehatan atau dikurangi nilainya setelah keluar dari Uni Eropa.

Selama ini kartu Asuransi Uni Eropa tersebut merupakan travel insurance bagi warga Uni Eropa yang sedang traveling keliling Eropa. Dengan demikian akan semakin banyak benefit yang dikurangi bagi warga Inggris.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: