Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ketua DPR Cek Persiapan Mudik di Bandara Soetta

Warta Ekonomi, Tangerang -

Jelang arus mudik 2016, Ketua DPR RI Ade Komarudin (Akom) kembali menggelar sidak, usai pekan kemarin menggunjungi kantor Korlantas Polri di Cawang, Jakarta Timur. Kali ini Akom meninjau langsung persiapan mudik di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Akom hadir ditemani Ketua Komisi V Fary Djemi Francis dan Dirut Angkasa Pura (AP) II Budi Karya. Setibanya di Bandara, Akom lantas mendatangi terminal 1 guna memantau fasilitas serta kenyamanan para penumpang.

"Kami mengecek dua hal utama untuk calon pemudik yang menggunakan pesawat pertama aspek kenyamanan penumpang, yang kedua aspek keamanan," kata Akom di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (29/6/2016).

Politisi Partai Golkar itu kemudian mengecek persiapan di Terminal 2 dan menyempatkan diri untuk berbincang dengan para penumpang. Berlanjut ke Terminal 3 yang merupakan terminal terbaru di Bandara Soetta, disini Akom tampak merasa puas dengan fasilitas yang ada.

Menurut mantan Ketua Fraksi Golkar itu, saat ini hanya tinggal satu saja yang perlu diperbaiki oleh AP II yaitu Air Trafic Control (ATC). Oleh karenanya, Akom menyarankan sebaiknya Kementerian Perhubungan melakukan verifikasi agar sebelum lebaran bisa dioperasikan.

"Hasil tinjauan kami cukup bagus, cukup memikat penumpang. Walaupun belum selesai tapi cukup memuaskan tinggal perbaikan sedikit," terangnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: