Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasca-Brexit, Laba Dixons Carphone Melonjak 17 Persen

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

CEO Dixons Carphone mengatakan bahwa perusahaan melihat adanya "peluang untuk pertumbuhan tambahan" pasca Brexit setelah mengumumkan lonjakan keuntungan sebesar 17 persen . Laba sebelum pajak pada tahun yang berakhir hingga 30 April naik menjadi £ 447 juta dari £ 381 juta pada tahun sebelumnya.

Pendapatan group meningkat 5 persen, dengan omset sebesar £ 9.7 miliar. Perusahaan ini dibentuk oleh penggabungan antara Carphone Warehouse dan Dixons Retail pada tahun 2014. Di Inggris dan Irlandia kelompok perdagangan tersebut bernama Carphone Warehouse, Currys dan PC World.

"Menurut pandangan kami, meskipun volatilitas merupakan konsekuensi tak terelakkan dari perubahan tersebut, sebagai pemain terkuat di pasar, kami berharap untuk menemukan peluang untuk pertumbuhan tambahan dan lebih mengkonsolidasikan posisi kami sebagai pemimpin di pasar Inggris," kata CEO Seb James mengenai hasil referendum, seperti dikutip dari laman BBC di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

"Bangsa ini telah menyuarakan untuk keluar dari Uni Eropa pada waktunya. Seperti yang dapat Anda bayangkan, kami telah memberikan beberapa pemikiran untuk hal ini," tambahnya.

Perusahaan juga beroperasi di Eropa dan berdagang sebagai Elkjop dan El Giganten di negara-negara Nordik dan Kotsovolos di Yunani.

James mengatakan bahwa perusahaan telah membukukan rekor keuntungan, tapi penting bagi pemerintah untuk mencapai kesepakatan yang menjamin Inggris terus memiliki akses istimewa ke pasar tunggal Eropa. Setelah referendum 23 Juni lalu, ia mengatakan bahwa bisnis terus berjalan seperti biasa, dengan penjualan yang meningkat. Kebanyakan pelanggan juga menjalankan kehidupan mereka seperti biasa.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: