Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Airbag Bermasalah, Toyota Tarik 1,4 Juta Mobil

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen mobil Jepang Toyota dikabarkan akan menarik 1,43 juta unit kendaraan di seluruh dunia terkait dengan kantong udara yang bermasalah.

Mengutip BBC di Jakarta, Kamis (30/6/2016), mobil-mobil yang terkena dampak penarikan adalah Prius dan Lexus produksi tahun 2008-2012.

Toyota dan produsen mobil lainnya dalam beberapa tahun terakhir diguncang oleh jutaan penarikan akibat kantong udara yang bermasalah yang diproduksi oleh perusahaan pemasok Jepang Takata. Namun, penarikan terbaru Toyota tersebut tidak melibatkan produk Takata dan belum dikaitkan dengan jatuhnya korban jiwa atau luka-luka.

Penarikan kembali Toyota yang terbaru meliputi 495.000 kendaraan yang dijual di Amerika Utara, 743.000 di Jepang serta di Eropa, China dan daerah lainnya. Dalam sebuah pernyataan, Toyota mengatakan bahwa kendaraan memiliki inflator airbag yang bisa memiliki celah kecil di las yang bisa melebar dari waktu ke waktu.

Sebagian airbag tersebut bisa mengembang, kemudian bagian dari inflator bisa masuk ke interior kendaraan, yang mengarah ke "peningkatan risiko cedera". Perangkat keselamatan yang diproduksi oleh Takata telah dikaitkan dengan 11 kematian dan lebih dari 100 orang cedera. Secara global, 12 produsen mobil telah terpengaruh dengan lebih dari 100 juta penarikan airbag Takata.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: