Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

OLX Gelar Bukber Bareng 200 Anak Jalanan di Kota Tua

Warta Ekonomi, Jakarta -

OLX Indonesia mengadakan buka puasa bersama 200 anak jalanan di Kantor Pos Kota Tua. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari gerakan #BekasJadiBerkah yang diluncurkan pada bulan Mei lalu. Yayasan Tri Kusuma Bangsa dan seluruh karyawan OLX Indonesia pun turut menghadiri acara tersebut.

CEO OLX Indonesia Daniel Tumiwa mengatakan, "Gerakan #BekasJadiBerkah mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan juga karyawan OLX Indonesia untuk bisa berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Di kegiatan ini, seluruh karyawan OLX Indonesia berpartisipasi dengan menyumbangkan barang-barang bekas yang masih layak pakai," katanya di Jakarta, Rabu (29/6/2016).

"Barang bekas bukan berarti rusak atau rongsokan. Barang bekas itu secara fungsional sudah tidak dibutuhkan lagi oleh pemiliknya, tetapi bisa sangat besar artinya bagi orang lain, contohnya bagi anak-anak ini," tambah Daniel.

Yayasan Tri Kusuma Bangsa yang turut hadir adalah sebuah Yayasan yang berfokus pada peningkatan kualitas hidup anak-anak jalanan yang tinggal di kawasan Kota Tua, Jakarta Utara. Mereka mengajarkan pendidikan dasar dan membantu pembiayaan sekolah anak-anak tersebut.

Selain membagikan barang-barang bekas layak pakai dan buka puasa bersama, karyawan OLX juga menemani anak-anak bermain sambil mewarnai. Dalam kesempatan yang sama, mereka dihibur oleh yayasan yang juga menjadi bagian dari gerakan #BekasJadiBerkah, yaitu Yayasan Hidung Merah. Yayasan ini berfokus pada peningkatan kualitas hidup anak-anak di daerah pinggiran Jakarta, dengan mengajarkan keterampilan sirkus.

Selain penampilan dari Yayasan Hidung Merah, anak-anak ini juga dihibur oleh penampilan dari Cherrybelle. Menurut Yayasan Tri Kusuma Bangsa, Cherrybelle juga memiliki misi yang sama, yaitu berbagi kepada anak-anak yang kurang beruntung. Pada kegiatan ini, Cherrybelle berbagi dengan memberikan performance cuma-cuma kepada mereka.

"Intinya adalah berbagi kepada sesama, apapun bentuk dan caranya," Daniel Tumiwa memberikan komentarnya tentang kegiatan ini.

"Cherrybelle dan Yayasan Hidung Merah berbagi hiburan gratis. Karyawan OLX berbagi waktu yang mereka miliki dan barang-barang bekas yang masih layak pakai. Kami percaya, bahwa barang-barangĀ  bekas ini bisa menjadi berkah untuk orang lain," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: