Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jelang Lebaran, Bank Mandiri Medan Siapkan Rp1,65 Triliun

Warta Ekonomi, Medan -

Regional CEO Region I/Sumatera 1 Bank Mandiri, HR Parlindungan Hutahaean mengatakan jelang memasuki cuti bersama dan libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H untuk memaksimalkan layanan para nasabah, Bank Mandiri akan mengoperasikan 200 kantor cabang di seluruh Indonesia secara bergantian selama masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2016.

Untuk kota Medan, Bank Mandiri sudah siapkan dana Rp1,65 triliun untuk kemudahan masyarakat. Guna mendukung aktifitas tersebut, Bank Mandiri sesuaikan dengan perkiraan kebutuhan masyarakat yang meningkat Rp400 miliar dari tahun lalu.

"Dari jumlah dana itu, sekitar 80 persen akan digunakan untuk kebutuhan ATM dan 20 persen untuk kebutuhan dana di cabang untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat. Semoga ini bisa sangat membantu masyarakat. Baik itu masyarakat kecil, menengah  dan ke atas secara merata tidak merasa kesulitan dalam mendapatkan uang kecil dan baru," katanya di Medan, Rabu malam (29/6/2016).

Bank Mandiri membuka layanan penukaran uang tunai bekerjasama dengan Bank Indonesia menjangkau daerah-daerah terpencil alias yang tidak tersentuh layanan perbankan.

"Kegiatan Lembaran Baru Bersama Mandiri hingga ke daerah terpencil akan dilaksanakan pada 25-26 Juni dengam hasil penukaran uang senilai Rp 1,4 milyar untuk 866 orang. Jadi tidak di pusat kota saja Bank Mandiri menerim penukaran uang," ujarnya.

Layanan maksimal juga akan diberikan kepada masyarakat selama libur lebaran pada 5,6,7 dan Juli pada pukul 08.00 hingga 15.00.

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan nasabah Bank Mandiri di Medan, kami juga mempersiapkan tim patroli ATM dan EDC selama 24 jam non stop dimulai pada 3 Juli hinhha 10 Juli," jelasnya.

Menurutnya, Bank Mandiri terus berupaya memberikan yang terbaik dalam segala hal untuk memberikan layanan terbaik.

"Kami juga akan terus mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan penggunaan uang non tunai di masyarakat. Hingga akhir Mei kemarin, nasabah yang telah memanfaatkan fasilitas digital banking khususnya layanan branchless banking di Bank Mandiri mencapai 2.193 nasabah dan wilayah terbanyak adalah kota Medan," katanya.

Keuntungan dari cashless society ada tiga, katanya. Pertama transaksi nontunai lebih efisien karen setiap orang tidak perlu repot bawa uang tunai.

"Kedua, transaksi nontunai relatif tidak mahal dan ketiga lebih aman karena mudah dilacak apabila terjadi tindak pidana serta meminimalisir uang palsu," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: