Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasca-Akuisisi Mall, NIRO Yakin Dapat Tambahan Recurring Income Rp7 Miliar

Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan pengembang properti, PT Nirvana Development Tbk (NIRO) baru saja mengakusisi pusat perbelanjaan Supermall Cianjur. Nantinya, dari Supermall Cianjur tersebut perseroan memperkirakan akan dapat memperoleh tambahan pendapatan berulang (recurring income) sebesar Rp 7 miliar di tahun ini.

Hal ini disampaikan oleh Chief Financial Officer, Timothy Alamsyah, saat ditemui di Jakarta, KamisĀ  (30/6/2016).

"Kami sudah hitung, setiap tahunnya perusahaan akan memperoleh tamban pendapatan berulang (recurring income) paling tidak sebesar Rp 7 miliar dari Supermall Cianjur ini," katanya.

Ia menuturkan, pihaknya selalu mempertimbangkan dengan matang ketika melakukan akuisisi. Dan biasanya, perseroan mengakuisisi pusat perbelanjaan yang telah matang. "Setiap mall yang kami akuisisi itu pasti sudah jadi. Dengen begitu, langsung memberikan kontribusi ke Perseroan," tegasnya.

Seperti diketahui, Perseroan melalui entitas usaha, PT Nirvana Wastu Pradana telah melakukan pembelian aset dari PT Griya Pesona Mentari dengan total nilai transaksi Rp 73,97 miliar yang berupa pusat perbelanjaan (Supermall Cianjur) beserta tanah yang berlokasi di Cianjur, Jawa Barat.

"Kami bersyukur mendapatkan harga yang cukup baik. Dana akuisisi itu dibiayai menggunakan kas internal perusahaan," terangnya.

Supermall Cianjur memiliki luas lahan yang dapat disewakan kurang lebih 8.800 meter persegi dengan tingkat hunian mencapai 90 persen. Selain itu, Nirwana Wastu Pradana juga mengakuisisi kelebihan tanah Supermall Cianjur seluas kurang lebih 13.800 meter persegi yang berada di sekitar lokasi mall yang dapat digunakan untuk rencana pengembangan dan ekspansi.

Diketahui, Nirvana Wastu Pradana merupakan anak perusahaan yang 99 perse sahamnya dimiliki oleh PT Nirvana Wastu Pratama dan PT Nirvana Wastu Pratama yang 65 persen sahamnya dimiliki oleh PT Nirvana Development Tbk (NIRO).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: