Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTN Sediakan Rp29,5 Triliun Selama Libur Lebaran

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyiapkan uang tunai sebesar Rp.29,5 Triliun untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan uang tunai menjelang Idul Fitri 1437 H. Jumlah uang ini disiapkan khusus untuk mengantisipasi kebutuhan selama libur panjang menyambut lebaran berlangsung.

Langkah ini dilakukan Perseroan untuk menjamin kebutuhan uang tunai khususnya bagi nasabah BTN dan masyarakat pada umumnya yang melakukan transaksi melalui outlet BTN.

"Kami ingin bagaimana nasabah terlayani dengan baik kebutuhannya akan ketersediaan uang tunai selama libur lebaran," ujar Direktur Utama Bank BTN Maryono dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Maryono menambahkan jumlah uang tunai yang disiapkan Bank BTN tersebut mengalami kenaikan dibanding persediaan bulan-bulan biasa. Kenaikannya mencapai sekitar 33%.

"Jumlah uang tunai yang disiapkan tersebut untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah selama kurang lebih sebulan. Kami siapkan kebutuhan uang tunai itu dari tiga minggu sebelum dan satu minggu setelah lebaran," jelasnya.

BTN memasok persediaan uang ke 1.830 unit ATM dan 860 outlet di kantor cabang Bank BTN seluruh Indonesia. Jumlah tersebut dialokasikan sekitar Rp8,85 triliun untuk dipasok ke ATM dan selebihnya sebesar Rp20,65 triliun dialokasikan ke outlet kantor cabang di seluruh BTN.

Menurut Maryono peningkatan kebutuhan uang tunai diperkirakan terjadi pada pekan kedua hingga keempat Ramadhan. Pasalnya, pada waktu tersebut mulai banyak dicairkan dana untuk pembayaran THR serta persiapan mudik dan lebaran.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: