Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laksanakan Sinergi BUMN, Semen Indonesia Rangkul Pelindo I

Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) merangkul PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) (Pelindo I) dalam rangka melaksanakan sinergi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang rencana kerjasama pengembangan bisnis.

Direktur Utama PT Semen Indonesia Rizkan Chandra mengatakan, kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat realisasi investasi startegis dan opersional perusahaan. Pasalnya, sinergi yang akan dilakukan kedua BUMN tersebut yaitu penyusunan skema pelaksanaan kerja sama, melakukan inventarisasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki masing-masing perusahaan.

"Kemudian melakukan kajian atau evaluasi atas kerjasama dalam bentuk studi kelayakan yang meliputi aspek financial, teknis, komersial komersial dan aspek lainya," katanya di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana juga berharap kerjasama ini akan dapat menghasilkan nilai tambah baik bagi Pelindo I maupun untuk Smeen Indonesia.

Ia mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang melakukan berbagai pembangunan dan nantinya pasokan semen diisi oleh Semen Indonesia.

"Bayangkan berapa ribu ton itu, semua proyek Pelindo I, saya komit ‎komitmen akan pakai produknya Semen Indonesia," ucapnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: