Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terminal 3 Bandara Soetta Belum Bisa Layani Pemudik Tahun Ini

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pihak PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, tidak akan dapat beroperasi dalam waktu dekat ini. Artinya Terminal 3 Ultimate Bandara Soetta belum bisa melayani penumpang pada musim mudik tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi, saat ditemui di Jakarta, Jumat (1/7/2016).

Pasalnya menurut Budi, saat ini pihaknya masih menunggu diverifikasi yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

"Ada penambahan fungsi tertentu ATC (air traffic controller), kami sudah lakukan pembangunan, Insya Allah 10 hari ke depan selesai dan kami minta verifikasi Kemenhub," katanya.

Ia mengungkapkan, proses verifikasi oleh Kemenhub terhadap Terminal 3 Ultimate, diprediksikan akan memakan waktu selama satu minggu lebih. Oleh karena itu, dipastikan pengoperasian terminal tersebut tidak dapat dilakukan sebelum lebaran.

‎"Saya tidak bisa mengatakan demikian (tidak dapat dioperasikan sebelum lebaran), yang berhak memberikan operasional itu Kemenhub," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: