Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dapatkah Ronaldo Wujudkan Mimpi di Euro 2016?

Warta Ekonomi, Jakarta -

Cristiano Ronaldo semakin dekat mewujudkan "mimpi" gelar internasionalnya ketika Portugal berhasil menaklukkan Polandia lewat adu penalti dan lolos ke semifinal Euro.

Robert Lewandowski membobol gawang Portugal saat pertandingan baru berlangsung 100 detik sebelum Portugal menurunkan pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi penerus kegemilangan Ronaldo.

Tampil perdana di Euro 2016, Renato Sanches (18) membalas gol Polandia dari jarak 25 meter untuk menyamakan kedudukan hingga babak kedua selesai dan terpaksa harus berakhir dengan adu penalti untuk menentukan pemenang pertandingan malam tadi.

Ronaldo mengatakan pertandingan semalam merupakan malam "yang tak terlupakan" saat Portugal mencapai target semifinal mereka. "Semua orang harus diberi ucapan selamat." Namun, bintang Real Madrid itu mengakui bahwa hadiah yang paling ia nantikan adalah gelar juara Eropa. Mengingat kini ia sudah berusia 31 tahun, ia sadar waktunya semakin sedikit.

"Mimpi itu semakin dekat dan segalanya bisa terjadi sekarang. Saya tidak kehilangan apa pun dan bahkan jika karier saya selesai hari ini saya masih tetap merasa bangga terlibat," ujar Ronaldo.

"Namun, saya selalu menegaskan dan saya tidak menyembunyikannya, bahwa saya sangat ingin memenangkan gelar dengan tim nasional. Kami berada di jalan yang tepat," pungkasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: