Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Del Bosque: Saya akan Selalu Ada untuk Spanyol

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Vicente del Bosque mengungkapkan bahwa meski dia sudah tidak lagi menjabat sebagai pelatih Spanyol dia akan tetap membantu jika diperlukan, Kamis (30/6/2016).

Del Bosque mengumumkan akan pensiun dari kursi kepelatihan, mengkahiri karier kepelatihannya yang gemilang setelah berhasil mengatar La Roja meraih trofi Piala Dunia dan Euro.

"Pada 31 Juli saya akan pensiun dari dunia sepak bola. Saya akan ada untuk membantu. Saya akan meninggalkan bangku tim namun akan selalu mendampingi dan berharap yang terbaik bagi sepak bola Spanyol. Jika ada yang bisa saya bantu, maka saya akan membantu," kata pelatih berusia 65 tersebut.

Hingga kini, masih belum ada pengumuman resmi terkait pengganti Del Bosque. Del Bosque juga mengatakan bahwa tidak ada seorang pun di federasi sepak bola Spanyol yang meminta sarannya terkait nama baru posisi tersebut.

Sebelumnya banyak beredar komentar terkait penampilan Spanyol di Euro 2016. Beberapa pihak mengatakan tim matador butuh penyegaran setelah terdepak dari kompetisi bergengsi tersebut. Meski demikian, Del Bosque menegaskan dia akan bertugas hingga kontraknya berakhir 31 Juli nanti. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: