Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lawan Italia, Jerman Bertekad Patahkan Kutukan

Warta Ekonomi, Jakarta -

Laga dua raksasa Eropa antara Jerman dan Italia di  turnamen Euro 2016 pada 3 Juli nanti akan mempertaruhkan banyak hal.

Kapten Jerman Bastian Schweinsteiger dikabarkan akan menjadi starter untuk pertama kalinya di Bordeaux. Sementara bek veteran Italia Daniele de Rossi akan berpacu dengan waktu untuk pulih tepat waktu agar bisa ikut dalam pertandingan besar itu.

Layaknya dua petinju kelas berat yang saling menatap sebelum bel pertandingan dibunyikan, kedua tim saling menunjukkan respek mereka dan mengesampingkan rekam jejak kemenangan Italia yang mengesankan dalam delapan pertemuan mereka di turnamen besar.

Dalam pertandingan terbaru, Italia menang 2-1 di semifinal Euro 2012 meski Jerman menekuk Italia 4-1 dalam laga persahabatan pada Maret.

Pelatih Jerman Joachim Loew menegaskan bahwa mereka tidak merasa "trauma dengan Italia", saat mereka mengincar kemenangan dan melepas belenggu tim Azzuri di pertemuan kedua tim yang kesembilan kalinya di turnamen besar. Kedua tim mengungkapkan laga Minggu nanti akan menjadi ujian terberat sejauh ini di laga Piala Eropa. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: