Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mudik Lebaran, Kampung Rambutan Siagakan Tiga Ambulans

Warta Ekonomi, Jakarta -

Terminal Kampung Rambutan menyediakan tiga mobil ambulans selama masa mudik Lebaran 2016 untuk mengangkut pasien ke rumah sakit terdekat jika sewaktu-waktu terjadi keadaan darurat.

"Kami menyediakan tiga ambulans dari Rumah Sakit Pasar Rebo, PMI dan Basarnas Jakarta Timur," kata dokter jaga dari Puskesmas Pasar Rebo dr. Abdul Mukti di Posko Kesehatan Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (1/7).

Dokter Abdul Mukti menambahkan jika terjadi pasien darurat akan segera dirujuk ke Rumah Sakit Pasar Rebo.

"Posko Kesehatan di Terminal Kampung Rambutan juga melayani pasien BPJS," kata dia.

Pada Jumat atau H-6 Lebaran, tercatat 18 pemudik memeriksakan diri ke Posko Kesehatan Terminal Kampung Rambutan."Sebagian besar karena masalah pencernaan. Ini bisa dimaklumi karena memang sedang puasa," kata dr. Abdul Mukti.

Selain menyediakan satu dokter umum yang bertugas bergantian dalam tiga urutan, pagi, siang dan malam, Posko Kesehatan di Terminal Kampung Rambutan juga menyediakan dua ruangan laktasi bagi ibu menyusui.

"Ruang laktasi buka 24 jam," kata Abdul.

Selama masa mudik Lebaran 2016, terdapat 13 dokter umum yang akan bertugas di Terminal Kampung Rambutan dari H-12 hingga H+12 Idul Fitri.

Selain dari Puskesmas Pasar Rebo, dokter jaga yang bertugas di Posko Kesehatan Terminal Kampung Rambutan selama masa mudik Lebaran 2016 berasal dari Puskesmas Cipayung dan Puskesmas Ciracas.(Ant)

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: