Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wuih, Penjualan Jersey Islandia Naik 1.800 Persen

Warta Ekonomi, Jakarta -

Penjualan jersey atau kaus seragam tim nasional Islandia melonjak hingga 1.800 persen menyusul penampilan bagus negara itu hingga berhasil lolos ke perempatfinal Euro 2016 untuk menghadapi Prancis.

Islandia yang berpenduduk 330.000 jiwa dan berada di lingkar Arktik yang sangat dingin temperaturnya, berhasil ke perempatfinal atau delapan besar Euro 2016 dan akan menghadapi tim tuan rumah Prancis, Minggu atau Senin dini hari WIB (4/7/2016).

Produsen kaus tim Islandia, Errea, mengatakan kepada Daily Record, mereka bekerja keras memenuhi permintaan dari seluruh Eropa, termasuk ribuan pesanan dari Skotlandia.

"Sejak menang kami telah menerima banyak pesanan dari seluruh dunia untuk seragam Islandia. Tapi lonjakan terbesar datang dari Skotlandia, Glasgow, dan Edinburgh. Kami bertekad memenuhi semua permintaan dan kami sekarang memiliki staf yang bekerja siang-malam untuk memenuhi permintaan itu," jelas Rosa Sembronio, kepala pemasaran di perusahaan Italia yang berbasis di dekat Parma itu, dilansir dari ESPN, Jumat (1/7/2016).

Staf khusus pers Islandia, Omar Smarason, mengatakan pada Jumat bahwa pesanan melalui internet sudah melebihi batas untuk kemeja replika Islandia dengan distributor resmi Islandia atau produsen Italia Errea.

"Berdasarkan jumlah email dan pesan Facebook kita sudah mendapatkan, ya, kami sudah terjual habis. Pesanan hingga 1.800 persen lebih dari yang diperkirakan, satu sisi itu bagus, tapi buruk bagi orang yang belum memiliki seragam yang mereka inginkan. Kami percaya kepada Errea dan kami yakin semua orang akan mendapatkan seragam yang mereka inginkan," kata Smarason kepada AFP.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: