Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indofood Konsisten Fasilitasi Mudik Lebaran Bagi Mitranya

Warta Ekonomi, Jakarta -

 PT Indofood Sukses Makmur konsisten selama 22 tahun memfasilitasi mudik bersama bagi para pedagang mie instan yang menjadi mitranya guna keamanan dan kenyamanan selama pulang ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran.

Direktur Indofood CBP Taufik Wiraatmadja di kawasan parkir Gondola, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu pagi, menjelaskan konsistensi tersebut merupakan wujud apresiasi bagi kerja para pedagang warung makan mie instan.

"Kami ingin memberi hasil positif bagi kebiasan pedagang yang sudah banyak bekerja selama ini. Semoga mereka bisa ke kampung membawa uang dan nanti bisa kembali untuk berdagang lagi," kata dia.

Sekitar 4.500 pedagang warung makan mie instan di DKI Jakarta mengikuti mudik bersama menggunakan 73 bus yang diselenggarakan oleh PT Indofood Sukses Makmur menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H.

Wilayah tujuan dari mudik bersama ini antara lain Kuningan, Sumedang, Tegal, Pemalang, Cirebon, Ciamis, Tasikmalaya, Solo (via Pantai Utara Jawa), dan Yogyakarta (via Pantai Selatan Jawa).

Secara keseluruhan di seluruh Indonesia, terutama di Pulau Jawa, Indofood memberangkatkan 11.302 pengusaha warung makan Indomie dengan 198 bus.

Sementara itu, salah satu pengusaha warung makan mie instan, Sartono, mengapresiasi mudik bersama yang melibatkan keluarga besar pedagang warung mie instan.

"Manajemen Indofood konsisten membantu pulang kampung halaman para pedagang warung sehingga aman serta nyaman ketika pulang ke kampung halaman," kata pemilik Warung Abang Adek di Tomang, Jakarta Barat, tersebut.

Salah satu peserta mudik bersama Indofood, Umyani, merasa lebih nyaman mengikuti mudik bersama karena tidak perlu memikirkan keramaian selama bertransportasi di masa mudik Lebaran.

"Nyaman, bisa bersama keluarga juga," kata Umyani, yang memiliki tujuan mudik ke Kuningan, Jawa Barat.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: