Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kebutuhan Daging Sapi di Biak Aman Hingga Lebaran

Warta Ekonomi, Papua -

Kebutuhan daging sapi dan ayam di Kabupaten Biak Numfor, Papua, menghadapi Idul Fitri 1437 Hijriah hingga H-4 Lebaran masih terpenuhi di pasaran dengan aman, kata Kepala Dinas Peternakan Biak Numfor Made Suaryadana.

"Stok daging sapi hingga menjelang Lebaran sebanyak 1.800 ekor sapi yang masih dibudidayakan peternak lokal siap menjamin kebutuhan daging menghadapi hari besar keagamaan Lebaran," katanya di Biak, Sabtu.

Sesuai data Dinas Peternakan, katanya, dengan ketersediaan sapi mencapai sekitar 1.000 ekor maka jumlah itu diperkirakan di bawah permintaan pasar sehingga stok dapat menjamin kebutuhan warga menghadapi hari besar keagamaan.

Made berharap, mitra peternak lokal dan distributor pemasok daging ayam tetap menjaga ketersediaan kebutuhan daging di pasaran sehingga dapat menjaga kestabilan harga.

Ia mengakui setiap tahun menghadapi hari besar keagamaan, kebutuhan daging sapi dan ayam meningkat karena banyak dibutuhkan warga untuk keperluan Lebaran.

Untuk menjaga kestabilan kebutuhan daging sapi di pasaran, Dinas Peternakan terus meminta mitra usaha pemasok untuk senantiasa menjaga stoknya.

"Saya harapkan ketersediaan stok daging sapi dan daging ayam dimiliki saat ini diharapkan dapat aman memenuhi kebutuhan warga Biak sekitarnya," katanya.

Berdasarkan data hingga Sabtu, penjualan daging sapi dan ayam di pasar Biak masih relatif stabil dengan harga daging ayam Rp34.000 hingga Rp35 ribu/kg serta daging sapi Rp140 ribu/kg.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: