Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Arus Menuju Tempat Istirahat tol Jakarta-Cikampek Tersendat

Warta Ekonomi, Jawa Barat -

Arus lalu-lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek menjelang tempat istirahat tersendat menyusul jumlah kendaraan yang kendaraan yang melintasi jalan tol itu. 

Memasuki H-4 Lebaran 2016 atau pada Sabtu (2/7/2016) dini hari, kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya melonjak dibandingkan dengan beberapa hari sebelumnya.

Di sejumlah titik jalan Tol Jakarta-Cikampek kecepatan kendaraan berkurang menjelang tempat istirahat. Kondisi mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. 

Polisi berjaga di titik masuk rest area itu, untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan yang menuju rest area. 

Humas Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, sebelumnya menyatakan, volume lalu-lintas mudik di gerbang tol Cikarang Utama meningkat hingga 45 persen dibandingkan dari hari biasanya. 

"Volume lalu lintas pada saat itu mencapai 114.054 kendaraan dari lalin normal 79.881 kendaraan," kata dia. 

Volume kendaraan diprediksi akan terus meningkat hingga Jumat tengah malam (1/7) sampai Satu, karena merupakan hari puncak arus mudik. 

"Prediksi kami, masyarakat mulai libur pada Senin (4/7), namun mereka akan memilih berangkat ke kampungnya pada Jumat (1/7) agar lebih lama di kampungnya," kata dia. 

Ia mengatakan, volume kendaraan pada puncak mudik kali ini diperkirakan mencapai kisaran 119 ribu kendaraan atau tidak terpaut jauh dari jumlah pemudik pada 2015. 

Sementara, pemudik yang mengarah ke Purwakarta, Bandung, dan Cikampek diprediksi akan mulai memasuki Tol Jakarta-Cikampek pada Sabtu (2/7) dan Minggu (3/7).  (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: