Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengguna Kartu Elektronik dapat Diskon 20 Persen di Tol Tangerang-Merak

Warta Ekonomi, Serang -

PT Marga Mandala Sakti akan memberikan diskon sebesar 20 persen untuk transaksi di jalan tol Tangerang - Merak yang menggunakan kartu tol elektronik yang diterbitkan PT Bank Mandiri (Persero) antara lain e-Toll, e-Money, GazzCard, dan IndoMartCard.

"Kami berharap penggunaan kartu prabayar elektronik akan meningkat dua kali lipat sebesar 18 persen," kata Direktur Teknik dan Opeasi MMS, Sunarto Sastrowiyoto di Serang, Jumat (1/7/2016).

Sunarto mengatakan program ini berlaku sejak H-3 tanggal 3 Juli 2016 pukul 00.00 wib sampai dengan H+3 tanggal 10 Juli 2016 pukul 24.00 wib.

"Melalui program ini diharapkan dapat memotivasi pengguna jalan untuk menggunakan pembayaran tanpa menggunakan uang (cashless payment). Pengguna jalan akan merasakan berbagai manfaat, selain menghemat waktu transaksi juga mengurangi lamanya antrean kendaraan di gardu tol," kata Sunarto. 

Sunarto berharap melalui diskon tarif ini, pengguna jalan semakin merasakan kenyamanan dalam perjalanan menyambut lebaran khususnya di tol Tangerang - Merak.

MMS melakukan sosialisasi pemberlakuan diskon tarif tol melalui 9 unit papan informasi elektronik (variable message signs/ VMS) yang terpasang pada jalur utama di sepanjang tol Tangerang-Merak. 

Transaksi kartu prabayar elektronik dapat dilakukan di semua gardu yang tersedia. Bagi pengguna jalan yang melakukan transaksi pada Gardu Tol Otomatis (GTO) ketika masuk, tidak perlu mengambil kartu tanda masuk, cukup menempelkan kartu prabayar elektronik pada card reader yang tersedia. 

GTO MMS dilengkapi dengan teknologi Automatic Vehicle Classification atau klasifikasi golongan kendaraan secara otomatis sehingga dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Untuk memfasilitasi pengguna jalan yang belum mempunyai kartu prabayar elektronik, penjualan kartu e-toll dapat ditemui pada gerbang-gerbang Tol Tangerang-Merak dimulai H-5 atau 1 Juli 2016 sampai dengan H+7 atau 14 Juli 2016, jelas Sunarto. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: