Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kakorlantas Pantau Arus Balik Akhir Pekan Ini

Warta Ekonomi, Jakarta -

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto memantau arus balik di sepanjang jalur selatan Nagreg dan Tol Cipali Jawa Barat pada akhir pekan.

"Kami tetap melayani masyarakat hingga Minggu besok karena dimungkinkan masih terjadi arus balik untuk anak sekolah yang masuk pada Senin," kata Irjen Polisi Agung Budi Maryoto di Jakarta Sabtu.

Agung mengaku meninjau langsung arus kendaraan di jalur Nagreg, Tol Cikopo dan Tol Cipali menggunakan Helikopter Bell 412 EB Register P-3002. Agung menuturkan pimpinan Polri memerintahkan seluruh personel tetap berjaga hingga Minggu (17/7) meskipun Operasi Ramadniya berakhir Jumat (15/7).

"Petugas monitor arus balik mendekati hari terakhir karena masih ada yang kembali pada hari ini (Sabtu) atau besok (Minggu)," tutur polisi jenderal bintang dua itu.

Berdasarkan pemantauan, Agung menyebutkan kondisi lalu lintas di sepanjang Jalan Tol Cikampek pada kedua arah hingga Purwakarta Jawa Barat terlihat tidak terjadi antrean. Sama halnya di pintu Cikarang Utama dan Cipularang normal, justru kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung lebih banyak.

Arus lalu lintas di Nagreg dari arah Limbangan menuju Bandung tidak terjadi kendala berarti sehingga petugas tidak memberlakukan sistem buka tutup. "Terjadi kepadatan tidak bisa dihindari pada lokasi pasar tumpah," tutur Agung.

Agung mengimbau masyarakat harus memastikan kondisi kendaraan dan rem baik, serta memacu kecepatan perlahan. Ant.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Leli Nurhidayah

Advertisement

Bagikan Artikel: