Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kapolri: Kelompok Santoso Melemah, Tapi Masih Berbahaya

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, menegaskan, kelompok teroris Santoso yang berada di Poso kini sudah semakin lemah. Terlebih, setelah Santoso yang notabene adalah pimpinannya sudah tewas ditembak tim gabungan Tinombala

"Kelompoknya sudah melemah karena otomatis Santoso digugurkan sebagai pimpinan. Sudah pasti melemah," kata Tito sesaat setelah menghadiri upacara hari jadi Korps Adhyaksa, Jumat (22/7).

Dijelaskan Tito, kini sisa kelompok santoso yang masih bertahan di dalam hutan juga tinggal belasan orang. Untuk itu, dirinya juga sudah memberikan instruksi untuk terus melakukan pengejaran.

Kendati demikian, diingatkan Tito, walaupun jumlahnya kian sedikit namun sisa dari anak buah Santoso tetap masih dianggap berbahaya karena memiliki militansi yang tinggi untuk membuat kekacauan. "Mereka memiliki kemampuan dan militansinya tinggi. Oleh karena itu jangan sampai buru-buru cabut operasi ini. Operasi ini sangat efektif karena ini operasi gabungan ini, apalagi medannya sangat luas," ucap Tito.

Semenjak ada operasi Tinombala, menurut Tito, kelompok Santoso juga sudah kehabisan logistik. Semua karena terus dilakukannya pengepungan dan pengejaran. "Kita yang justru bisa melemahkan mereka, menangkap atau menetralisir mereka secara bertahap. Ini sudah bagus. Kalau kita cabut sekarang ini, kami yang tahu persis bagaimana ancaman di sana," kata Tito

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: