Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sam Allardyce Resmi Tangani Timnas Inggris

Oleh: ,

Warta Ekonomi, London -

Sam Allardyce akhirnya resmi ditunjuk sebagai pelatih Tim Nasional Inggris menggantikan Roy Hodgson, Jumat (22/7). Pelatih berusia 61 tahun itu diharapkan bisa membawa Inggris berprestasi maksimal setelah di Piala Eropa 2016 hanya bisa bertahan hingga babak 16 besar.

Allardyce mengaku sangat bangga diberi kepercayaan ini. "Saya benar-benar sangat terhormat diangkat menjadi manajer Timnas Inggris apalagi sudah bukan rahasia lagi jika saya saya sangat menginginkan peran ini. Ini adalah pekerjaan terbaik dalam sepakbola Inggris," kata pelatih yang pernah menangani Bolton Wanderers ini.

Dia juga mengaku akan melakukan yang terbaik yang dia bisa lakukan untuk membantu Timnas Inggris berprestasi maksimal dan membawa negaranya meraih gelar juara. "Big Sam", begitu julukannya, juga bertekad membawa rakyat Inggris bangga kepada tim nasional mereka.

Pelatih yang juga pernah menangani Newcastle United ini yakin Inggris sebenarnya memiliki pemain-pemain berbakat yang bisa mengantar mereka meraih trofi bergengsi. "Saya tahu kami memiliki talenta dan pemain yang punya komitmen. Kini saatnya bagi kami untuk membuktikannya," ujar Allardyce lagi.

Allardyce pernah diwawancarai untuk menjadi pelatih timnas sepeninggal Sven-Goran Eriksson usai Piala Dunia 2006, namun Steve McClaren yang akhirnya terpilih.

Pertandingan kompetitif pertamanya bersama Inggris adalah penyisihan Piala Dunia melawan Slovakia pada 4 September.

Dia memulai karier kepelatihan bersama Blackpool pada 1994 dan telah mengikuti 467 pertandingan Premier League -- hanya kalah dari Alex Ferguson, Arsene Wenger, dan Harry Redknapp.

Dia belum pernah memenangkan trofi utama, namun berhasil mempromosikan Bolton dan West Ham ke Premier League, dan menjuarai Divisi Tiga bersama Notts County pada 1998.

Persentase kemenangannya di Liga Inggris adalah 33,6 persen. Para pesaing dia di pemilihan pelatih timnas disebut-sebut adalah manajer Bournemouth Eddie Howe dan pelatih Amerika Serikat Jurgen Klinsmann.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: