Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Minta BNI Dukung Sektor Pariwisata Sulut

Warta Ekonomi, Manado -

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey meminta PT BNI Wilayah Manado mendukung program pemerintah saat ini yakni sektor pariwisata yang sementara digenjot.

"Saat ini Provinsi Sulut sementara mendorong sektor pariwisata dengan mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya di Daerah Nyiur Melambai ini," kata Olly usai Acara Fun Day BNI Manado di Kawasan Megamas, Sabtu (23/7/2016).

Dia mengatakan karena sektor pariwisata akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Olly mengatakan apalagi sekarang ada begitu banyak wisman asal Tiongkok yang datang ke Sulut, dan harus dilayani dengan baik agar mereka bisa kembali lagi.

Olly menjelaskan ada begitu banyak pelaku usaha di sektor pariwisata yang belum mendapatkan sentuhan perbankan, sehingga diharapkan akan terus ditingkatkan lagi.

CEO BNI Wilayah Manado Afien Yuni Yahya mengatakan selama ini pihaknya sudah membiayai sektor pariwisata, namun harus diakui belum semuanya.

"Setiap tahun, kredit BNI di sektor pariwisata terus meningkat hal menandakan kami sangat peduli dengab sektor riil," kata Afien.

Dia mengatakan sektor pariwisata yang dibiayai oleh BNI yakni restoran, hotel, UMKM di lokasi wisata juga diberikan pinjaman.

"Bank meskipun memberikan pembiayaan, namun harus tetap hati-hati, karena dana yang disalurkan milik masyarakat," jelasnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: