Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Keren, Bukalapak Sabet Dua Penghargaan Bergengsi di Bulan Juli

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Bukalapak sukses menyabet dua penghargaan bergensi sekaligus di bulan Juli 2016. Pada hari Kamis 21 Juli 2016, Achmad Zaky selaku Founder dan CEO Bukalapak menerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Jambi.

Sementrara itu, pada hari Jumat, 15 Juli 2016, bertempat di Singapura, Bukalapak memenangkan The Loyalty and Engagement Awards 2016 kategori The Best Use of Consumer Insight/Data Analytics dan The Best Use of Mobile.

Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya ini diserahkan bertepatan dengan Hari Koperasi ke-69. Tanda Kehormatan ini merupakan penghargaan negara yang diberikan oleh presiden atas jasa dan darma bakti seseorang kepada bangsa dan negara sehingga bisa dijadikan teladan bagi orang lain.

Achmad Zaky dianggap telah berperan secara aktif memajukan perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) melalui online marketplace dengan memanfaatkan teknologi internet untuk memperluas pangsa pasar UKM serta memanfaatkan platform Bukalapak yang telah dirintisnya sehingga berdampak tinggi terhadap masyarakat (high impact).

Di samping itu, penghargaan The Loyalty and Engagement Awards yang telah dilansir oleh Marketing Magazine Singapore ini memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan yang telah menjalankan strategi marketing terbaik se-Asia Tenggara.

Keseimbangan Tujuan Bisnis dan Memberikan Dampak bagi Masyarakat

Dua penghargaan dari ajang yang berbeda baik internasional maupun nasional ini telah menunjukkan bahwa Bukalapak telah berhasil menjalankan perusahaan secara baik sehingga mendapatkan penghargaan prestisius di mancanegara dan juga mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Ini merupakan prestasi yang luar biasa mengingat perusahaan ini baru berdiri enam tahun dan dengan jumlah UKM yang hampir mencapai satu juta yang terdaftar di Bukalapak. Penghargaan ini memperkuat posisi Bukalapak sebagai marketplace yang berperan aktif dalam pertumbuhan e-commerce nasional dengan memberdayakan UKM.

Demi mencapai percepatan kemajuan para UKM di Indonesia, Bukalapak juga telah bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif untuk membantu 100.000 UKM go online.

Bukalapak melakukan pendampingan pemasaran online, fasilitasi hak cipta, dukungan finansial, pengembangan talenta, serta pembinaan pengembangan produk kreatif bagi para pelaku ekonomi kreatif di seluruh Indonesia. Dengan komunitas Bukalapak sebanyak 40 titik yang tersebar di seluruh Indonesia, Bukalapak optimis bahwa pemberdayaan UKM akan semakin bertumbuh pesat.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: