Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wagub Jabar Gelar Sosialisasi PON 2016

Warta Ekonomi, Sukabumi -

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyosialisasikan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat dan Pekan Paralimpiade Nasional XV/2016 di Alun-alun Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Minggu.

"Sosialiasi ini bertujuan untuk menularkan 'virus' PON XIX dan PEPARNAS XV Tahun 2016 yang akan diselenggarakan di Jawa Barat kepada seluruh lapisan masyarakat," kata Deddy Mizwar di sela-sela acara tersebut.

Ia menuturkan antusiasime warga Kabupaten Sukabumi terhadap acara sosialisasi PON dan PEPARNAS 2016 sangat tinggi yang terlihat dari banyaknya warga yang datang ke Alun-alun Pelabuhan Ratu sejak pagi hari.

"Alhamdulillah, di Kabupaten Sukabumi ini Saya melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi. Hal ini tentunya tidak terlepas dari posisi Kabupaten Sukabumi sebagai salah satu daerah yang akan menjadi tuan rumah PON untuk Cabang Olahraga Tinju yang akan mempertandingkan 16 nomor pertandingan," katanya.

Untuk itu, kata dia, sebagai Wakil Ketua Umum PB PON XIX dan Peparnas XV Tahun 2016 Jawa Barat, dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan jajaran serta seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi, yang telah berpartisipasi untuk memeriahkan kegiatan ini.

Di depan warga Kabupaten Sukabumi, Deddy Mizwar menjelaskan bahwa PON XIX akan dilaksanakan pada tanggal 17 sampai 29 September 2016, sedangkan PEPARNAS XV akan dilaksanakan pada 15 sampai 24 Oktober 2016.

"Dengan demikian, hari ini tepat 55 hari menuju PON XIX dan 83 hari menuju PEPARNAS XV Jawa Barat 2016," kata dia.

Menurut dia dengan adanya kesempatan langka menjadi tuan rumah PON dan PEPARNAS, Jawa Barat tidak hanya mencanangkan target juara umum sebagai wujud Sukses Prestasi, tetapi juga tiga sukses lainnya yaitu Sukses Penyelenggaraan, Sukses Ekonomi Masyarakat, dan Sukses Administrasi, yang disebut dengan "Catur Sukses".

Ia menjelaskan Sukses Penyelenggaraan terkait dengan cita-cita kita untuk menjadikan PON XIX dan PEPARNAS XV sebagai penyelenggaraan yang terbaik, Sukses Ekonomi terkait dengan hadirnya multiplier effect PON dan PEPARNAS terhadap perekonomian daerah.

Sukses Administrasi, kata dia, ialah terkait dengan penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan yang harus sesuai dengan kadiah-kaidah hukum, sehingga tidak menimbulkan permasalahan hukum di kemudian hari.

Ia mengatakan selain melalui kegiatan seperti ini, sosialisasi PON dan PEPARNAS juga kita lakukan melalui media massa baik cetak, elektronik maupun media sosial, kegiatan panggung terbuka, media luar ruang, dan lain sebagainya.

Pada kesempatan tersebut banyak warga yang berebut untuk bisa bersalaman atau berfoto "selfie" dengan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Usai melakukan sosialisasi PON dan PEPARNAS di Alun-alun Pelabuhan Ratu, rencananya Deddy Mizwar akan meninjau lokasi pembangunan venue cabang olahraga tinju yang berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi sosialiasi.

PON XIX Tahun 2016 Jawa Barat akan mempertandingkan 44 Cabang Olahraga, yang terdiri dari 753 Nomor Pertandingan.

Medali yang diperebutkan sebanyak 2.492 keping, terdiri dari 756 emas, 756 perak dan 980 perunggu.

Lokasi pertandingan atau venues PON XIX tersebar di 16 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat, termasuk venue tinju yang terdapat di Kabupaten Sukabumi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: