Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB Masih Belum Tentukan Cabup untuk Pilkada Banyuasin 2017

PKB Masih Belum Tentukan Cabup untuk Pilkada Banyuasin 2017 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Palembang -

Partai Kebangkitan Bangsa Sumatera Selatan hingga sekarang belum menentukan calon bupati/wakil bupati yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2017.

"Sampai sekarang kita belum menentukan calon yang akan diusung pada pilkada Musi Banyuasin," kata Ketua DPW PKB Sumatera Selatan Ramlan Holdan di Palembang, Minggu.

Menurut dia, mereka masih meminta masukan dari komponen-komponen Nadhlatul Ulama (NU) dan perangkat-perangkat PKB yang ada di daerah tersebut.

"Jadi belum final, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan kelar, kita masih konfirmasi dulu dengan PCNU Kabupaten Musi Banyuasin," katanya.

Pada tahun 2017 di Sumatera Selatan hanya ada satu daerah yang melaksanakan pilkada yaitu Kabupaten Musi Banyuasin. Selanjutnya tahun 2018 ada sembilan kabupaten/kota dan pilkada gubernur.

Sementara mengenai hari lahir PKB ke-18, Ramlan mengatakan, kalau partai itu melakukan rangkaian kegiatan ziarah ke makam Sabokingking di Palembang.

Ia menjelaskan, makam Sabokingking itu merupakan salah satu tokoh penyebar Islam di Palembang. Itu salah satu keturunan raja-raja di Kota Palembang penyebar Islam berikut melawan penjajah pada zaman itu.

"Dengan ziarah merefleksi diri bahwa di satu sisi ada tokoh berperan mendirikan Kota Palembang, ada tokoh yang menyebarkan Islam," ujarnya.

Ia menuturkan, selain kegiatan itu juga dilakukan malam syukuran dengan anak yatim piatu. Jadi, syukuran tasyakuran bersama Nadlatul Ulama, karena PKB dari NU, mau tidak mau komitmen ini tetap kita jaga.

Pada malam syukuran itu juga dihadiri sejumlah pengurus partai politik, bupati dan wakil bupati di Sumatera Selatan, katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: