Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kerinci dan Bungo Diminta Gerak Cepat Kembangkan Bandara

Warta Ekonomi, Jambi -

Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Bungo, Provinsi Jambi, diminta untuk siap dan bergerak cepat terkait pengembangan bandara di kabupaten itu karena sudah ada permintaan dari Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Minggu (24/7/2016), mengatakan Presiden saat kunjungannya ke Jambi (21/7/2016) lalu menyinggung soal pengembangan bandara-bandara kecil. Presiden saat itu juga minta Bandara Bungo dan Kerinci untuk dibenahi dan dikembangkan.

"Presiden kan sudah jelas meminta agar kedua bandara itu segera dikembangkan dan dibenahi, ini kesempatan kita, jangan sampai kita lewatkan. Ini presiden langsung lho yang meminta," kata Zola.

Dia mengatakan dirinya telah melakukan pembicaraan langsung dengan Bupati Kerinci dan Bungo untuk mensosialisasikan bersama DPRD agar segera bergerak.

"Saya sudah berbicara kepada bupati untuk mensosialisasikan bersama DPRD nya, berani tidak pada APBD perubahan di 2016 menganggarkan pembebasan lahan 5 sampai 10 hektare untuk pengembangan bandara itu," katanya.

Dia menjelaskan, jika hal tersebut sudah dipenuhi dan siap dilakukan, dirinya akan segera menghubungi Presiden bahwa bandara di daerahnya telah siap untuk dilakukan pengembangan.

"Nanti Presiden langsung memerintahkan Menteri untuk dikembangkan. Karena kedua Bandara tersebut berada di bawah Kementerian langsung, berbeda dengan Bandara Sulthan Thaha Jambi yang berada di bawah Angkasa Pura. Jadi Presiden langsung perintahkan Menteri nantinya sekarang tergantung Kerinci dan Bungo sendiri. Siap atau tidak. Jangan sampai tawaran langsung dari Pak Presiden lewat begitu saja," katanya lagi.

"Kalau mereka siap saya akan langsung telepon. Jadi kalau bisa di 2016 diangarkan dan dikerjakan pada tahun 2017. Ini kan untuk kepentingan kita semua, bisa juga meningkatkan pariwisata kita juga," katanya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: