Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tesla dan Solar City Hampir Capai Kesepakatan Merger

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Produsen mobil listrik Tesla Motors Inc dan produsen panel tenaga surya SolarCity Corp telah membuat kemajuan dalam proses negosiasi kesepakatan yang akan menggabungkan kedua perusahaan tersebut.

Kedua perusahaan, yang sama-sama menempatkan miliarder Elon Musk sebagai pemegang saham utama, saat ini berada di tahap akhir uji tuntas satu sama lain, dan dapat mencapai kesepakatan dalam beberapa hari kedepan. meskipun ada kemungkinan negosiasi kedua pihak gagal, demikian dikatakan sumber yang mengetahui masalah tersebut, seperti dikutip AFP di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Masih belum diketahui apakah SolarCity akan sukses memasukkan ketentuan go-shop provision dalam kesepakatan merger dengan Tesla, yakni ketentuan yang membolehkan mereka menyepakati penjualan dengan pihak lain yang berani membayar lebih besar dalam jangku waktu pendek.

Sumber dekat kedua perusahaan menolak disebutkan namanya karena negosiasi tersebut bersifat rahasia. Sementara itu, perwakilan untuk SolarCity dan Tesla tidak bersedia berkomentar.

Sebelumnya pada bulan lalu Tesla mengumumkan telah mengajukan penawaran ke SolarCity senilai US$ 2,8 miliar untuk mengambil alih saham. Tesla menyatakan dengan mengakuisisi SolarCity kedua perusahaan dapat menghadirkan layanan satu pintu untuk energi bersih, dengan menawarkan panel tenaga surya, cadangan baterai rumahan dan mobil listrik melalui satu merek terpercaya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: