Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

UOB Kumpulkan Dana Amal Rp10,6 Miliar di Ajang Heartbeat Run/Walk

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Lebih dari 11.000 karyawan beserta keluarga sekaligus nasabah United Overseas Bank (UOB) ikut serta dalam acara tahunan UOB Heartbeat Run/Walk yang diadakan di enam daerah di Asia, yaitu China, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Melalui kegiatan UOB Heartbeat Run/Walk, karyawan UOB mengumpulkan dana Rp10,6 miliar yang akan digunakan untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak yang kurang beruntung atau memerlukan kebutuhan khusus. Selain itu, dana tersebut juga akan didonasikan ke berbagai yayasan seni.

Presiden Direktur UOBI Kevin Lam mengatakan kegiatan UOB Heartbeat Run/Walk merupakan agenda rutin tahunan dan bentuk nyata tanggung jawab sosial perusahaan yang difokuskan di anak-anak, pendidikan, dan seni.

"Melalui kegiatan UOB Heartbeat Run/Walk, karyawan UOB berkesempatan berkumpul bersama seluruh rekan-rekan dan membawa keluarga mereka mengumpulkan dana untuk komunitas sekitarnya. Penyelenggaraan UOB Heartbeat juga dilaksanakan serentak di China, Hong Kong, Malaysia, Singapura, dan Thailand," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Kevin menyampaikan bahwa di Indonesia pelaksanaan kegiatan tahunan UOB Heartbeat Run/Walk diadakan pertama kalinya di Yogyakarta. Bertempat di area Candi Prambanan kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 800 peserta lari dan karnival jalan sehat. UOB Indonesia (UOBI) pada tahun ini mengumpulkan Rp250 juta dari penggalangan donasi dan akan disalurkan ke yayasan yang fokus kepada anak-anak, seni dan budaya di Indonesia.

"Penerima donasi tahun ini adalah Yayasan Daya Pelita Kasih, yang melayani anak-anak berkebutuhan khusus melalui pelatihan kemampuan sosial dan keterampilan kerja dan juga kepada Yayasan Yogyakarta Biennale, sebuah yayasan yang mewadahi seniman dan pakar dari berbagai disiplin ilmu seni dan budaya untuk bertukar pikiran dan kreativitias," ujarnya.

Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya seni, imbuhnya, tema UOB Heartbeat di Indonesia tahun ini adalah Run for Art dengan mengadakan rangkaian aktivitas seni bagi peserta karnival jalan sehat berupa lomba mewarnai dan menggambar di rute tiga kilometer yang mereka lalui ditambah lomba lari lima kilometer.

"Tema ini juga sejalan dengan kegiatan CSR lainnya yang dijalankan oleh UOB yaitu kompetisi seni lukis UOB Painting of the Year yang sedang berjalan saat ini," sebutnya.

Selain penggalangan dana yang dilakukan setiap tahunnya, acara UOB Heartbeat juga semakin semarak dengan berbagai aktivitas seni untuk anak-anak antara lain lomba mewarnai batik dan lomba menggambar. Untuk mengapresiasi budaya lokal, karyawan UOBI dihibur oleh Jogja Hip Hop Foudation, group penyayi lokal yang memadukan Bahasa Jawa dengan musik rap dan hip-hop.

Ia menambahkan acara ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang memerlukan pertolongan dan bantuan.

"Di balik acara yang dilaksanakan satu hari ini terdapat ratusan karyawan UOBI yang melakukan aksi sukarela dengan meluangkan waktu untuk memberikan kontribusi ke masyarakat. Saya bangga dengan antusiasme yang ditunjukkan oleh karyawan kami bersatu dalam satu bank dalam upaya bersama untuk memberikan masa depan yang lebih baik lagi kepada anak-anak dan mereka yang kurang beruntung atau berkebutuhan khusus," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: