Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Investasikan Rp2,5 Triliun di Produk All New Sienta

Warta Ekonomi, Karawang -

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menanamkan investasi hingga Rp2,5 triliun untuk proyek produksi lokal mobil Sienta di pabrik Toyota Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia Masahiro Nonami di sela peluncuran produk terbaru mobil All New Sienta, di Karawang, Senin (25/7/2016), mengatakan, mobil Sienta pertama kali diperkenalkan ke konsumen pada akhir April 2016.

Dengan hadirnya mobil Sienta, kendaraan jenis itu menjadi produk kendaraan keenam yang diproduksi secara lokal oleh Toyota. Di antara jajaran jeni model mobil lainnya ialah Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Vios dan Yaris.

"Kami berharap dengan semakin banyak model yang diproduksi secara lokal, maka nantinya akan memberi sumbangsih terhadap perkembangan industri otomotif," katanya.

Seiring dengan hal tersebut, kata dia, akan terjadi perkembangan sumber daya manusia, keterlibatan pemasok lokal dan penanaman investasi.

Nonami mengatakan, sebenarnya Toyota berkeinginan memproduksi mobil dengan 100 persen kandungan lokal. Tapi itu terbentur dengan ketersediaan bahan baku otomotif yang ada di Indonesia. Sehingga kandungan lokal mobil Sienta yang baru diluncurkan itu hanya mencapai 80 persen. Pada tahap awal, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menargetkan volume produksi kendaraan jenis Sienta sebanyak 4 ribu per bulan.

Sementara itu, acara peluncuran produk terbaru mobil All New Sienta, di Karawang, disaksikan langsung oleh Menteri Perindustrian Saleh Husin, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, serta jajaran direksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: