Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Berharap TNI-Polri Wujudkan Konektivitas Seluruh Indonesia

Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo berharap TNI-Polri bisa mewujudkan konektivitas di seluruh tanah air, karena tanpa itu persatuan bangsa tidak kokoh.

"Tugas kalian (sebagai) perwira untuk memastikan konektivitas seluruh tanah air dapat terwujud," kata Jokowi saat memberikan pembekalan Calon Perwira Remaja (Capaja) TNI-Polri di Gedung Sabang Merauke, Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta, Senin (25/7/2016).

"Bangsa Indonesia menaruh harapan kepada kalian semua dan mampu menghadapi tantangan yang ada. Untuk sekarang ini konektivitas di tanah air belum sepenuhnya terwujud," kata Jokowi.

Presiden berharap Capaja yang akan dilantik pada Selasa (26/7) besok merupakan awal perjalanan secara resmi mengemban tugas dan mengabdi kepada bangsa dan rakyat.

"Setelah dididik, dilatih, di gembleng, dan setelah dipersiapkan dalam kurun waktu 4 tahun, esok akan dilantik di jajaran Kepolisian dan TNI. Saya ingatkan bahwa meniti karier sebagai perwira kalian adalah pemimpin-pemimpin masa depan," katanya.

Jokowi berharap para Capaja memastikan langkah dengan sikap seorang satria dan loyalitas penuh kepada bangsa dan negara.

"Hadapilah seluruh penugasan dengan rasa ikhlas yang tinggi. Maksimalkan kemampuan yang tinggi berlandaskan pantang menyerah dan rela berkorban," kata Presiden.

Jokowi berharap para Capaja tidak pernah menghindar dari penugasan karena setiap penugasan adalah proses pendewasaan setiap anggota TNI-Polri.

Jokowi juga mengingatkan bahwa para Capaja juga harus mewaspadai peredaran narkoba, korupsi, terorisme, premanisme dan konflik sosial intoleransi yang terjadi di masyarakat. (Ant)

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: