Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PKB Inginkan Budi Waseso Maju Cagub DKI Jakarta

Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan sangat menginginkan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Polisi Budi Waseso maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah 2017.

"PKB sangat menginginkan pak Budi Waseso maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta, karena mayoritas konstituen PKB di Jakarta menginginkan dia," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas dalam acara syukuran Harlah ke-18 PKB di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Hasbiallah mengatakan sosok Budi Waseso yang terbukti memiliki ketegasan dalam memimpin, menjadi modal besar untuk bisa berkompetisi dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut dia, sejauh ini DPP PKB sudah menjalin komunikasi dengan Budi Waseso ihwal tawaran maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Komunikasi dilakukan langsung oleh DPP PKB karena pak Budi Waseso tidak melakukan pendaftaran ke DPW PKB. Kenapa pak Budi Waseso, karena untuk melawan 'incumbent' butuh orang tegas," jelas Hasbiallah.

Lebih jauh dia mengatakan meskipun keinginan PKB mendukung Budi Waseso dalam pilkada DKI Jakarta 2017 sangat kuat, hingga saat ini seluruh calon gubernur masih memiliki peluang yang sama untuk memperoleh dukungan PKB.

PKB sendiri, kata dia, selalu akan meminta restu dari para ulama NU sebelum menentukan dukungannya.

"PKB tidak mungkin berjalan tanpa restu kyai NU. Terbukti dalam Pilpres 2014 semua kader PKB solid mendukung pak Jokowi karena ada restu ulama," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: