Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BUMN Siap Bantu Desa Terpencil Sulbar

Warta Ekonomi, Mamuju -

Beberapa badan usaha milik negara siap membantu desa terpencil di Provinsi Sulawesi Barat dalam rangkaian program peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"BUMN di antaranya Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara (LKBN), dan Indonesia RE siap membantu desa tertinggal di Sulbar dalam rangka peringatan HUT RI," kata Corporate Secretary, Corporate Governence & Government Relations PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Fredrik Kasiepo MM, di Mamuju, Selasa (26/7/2016).

Ia mengatakan Garuda Indonesia, Perusahaan Umum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara, dan Indonesia RE, telah melakukan survei lokasi desa yang akan diberikan bantuan yakni Desa Pamulukang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

"Desa itu memiliki potensi pertanian yang dapat dikembangkan meningkatkan ekonomi masyarakat bila diberikan bantuan oleh BUMN, karena desa itu memiliki komoditi yang siap terus dikembangkan diantaranya komoditi Kakao dan Durian Moncong," katanya.

Menurut dia, bila masyarakat petani diberikan bantuan untuk mengembangkan komoditi andalannya itu, desa itu akan maju dan BUMN siap membantunya.

"Desa itu akan terus dikembangkan, dan akan menjadi percontohan desa yang dikembangkan BUMN seperti Garuda Indonesia, Perum LKBN Antara, dan Indonesia RE," katanya.

Ia mengatakan salah satu kendala dihadapi bangsa ini adalah masih ada daerah tertinggal yang memerlukan pembinaan dan bantuan bagi masyarakatnya.

"Pembinaan desa perlu dilakukan bagi daerah yang terpencil yang rawan konflik warga apalagi konflik warganya dengan BUMN," katanya.

Oleh karena itu BUMN melakukan pembinaan yang juga bertujuan untuk pembinaan skill warga desa usia produktif, untuk dapat mengelola potensi daerahnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: