Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu: Tax Amnesty Bukan Sekedar Mengumpulkan Dana

Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyatakan bahwa kebijakan pengampunan pajak (tax amnesty) akan menjadi salah satu pendongkrak pertumbuhan ekonomi di tanah air dan bukan hanya sekedar mengumpulkan dana.

"Kita ingin tax amnesty bukan hanya pajak semata tetapi kebijakan untuk mendorong perekonomian, jadi pajak kita dapatkan dan pertumbuhan ekonomi juga berjalan," katanya dalam acara Sosialisasi Amnesti Pajak dan Perkembangan Kebijakan Ekonomi Indonesia di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Sehingga, ke depan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia diharapkan akan mengalami pertumbuhan yang lebih moncer dibandingkan tahun sebelumnya. Dana dari amnesti pajak disinyalir juga akan dapat menggeser kontribusi yang selama ini dihasilkan dari sektor konstruksi.

"Daripada mengandalkan sektor konstruksi akan lebih cepat tax amnesty. Kita bisa lompat lebih maju dan mendekati dengan Singapura dan Malaysia," jelas dia.

Pasalnya, kondisi ekonomi di Indonesia selama ini masih di bawah pertumbuhan ekonomi negara berkembang lainnya.

"Tidak akan puas dengan kondisi ini, jangan puas dengan perusahaan efek terbesar, perbankan terbesar, tetapi kita jago kadang ketika dibawa ke Asia semua babak belur kita ketinggalan," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: