Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ingat! 30 Juli Ada Balap Sepeda Internasional, Tour de Jakarta 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar) bekerjasama dengan Ikatan Penggiat Olahraga Sepeda Jakarta (IPSJ) akan menyelenggarakan acara lomba balap sepeda jalan raya pertama di Jakarta yaitu Tour de Jakarta (TdJ) 2016 yang berlangsung di sepanjang ruas jalan MH. Thamrin dan Sudirman, Jakarta, pada Sabtu 30 Juli 2016. Tour de Jakarta didukung oleh Union Cycliste Internationale (UCI), dan oleh Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI).

Jamaluddin Mahmood, Union Cycliste International (UCI) Race Director menjelaskan, Tour de Jakarta 2016 ini direncanakan akan dimulai pada pukul 06.60 WIB hingga pukul 11.00 WIB dalam 13 putaran dengan total jarak tempuh 17,5 km dengan garis Star dan Finish di depan Gedung Bank Indonesia (BI). “Ini merupakan ajang balap sepeda jalan raya, dan semua persyaratan standar penyelenggaraanya  telah terpenuhi, termasuk persyarataan para pembalapnya,” ujarnya

TDJ 20016 ini akan diikuti oleh sebanyak 13 regu dalam negeri  dan 6 regu luar negeri termasuk team taraf continental, yang pembalapnya berasal dari mancanegara yaitu, Australia, Taiwan, Filipina, Laos, Malaysia, Indonesia, Singapura, dimana setiap regu terdiri dari 10 orang (7 pembalap + 3 official). Dan ini merupakan ajang pemanasan Tour de Singkarak yang akan digelar pada 6-14 Agustus 2016 mendatang.

Menurut Raseno Arya, Asisten Deputy Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, kegiatanTDJ 2016 yang akan menjadi agenda tahunan Ini merupakan kegitan sport tourism yang bersekala internasional yang merupakan sarana promosi efektif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dan awareness calon wisatawan terhadap petensi parawisata DKI Jakarta sekaligus untuk meningaktkan minat dan animo masyarakat terhadap olahraga bersepeda.

Menteri Pariwisata Arif Yahya, dalam keterangan tertulilsnya mengatakan, penyelenggaraan sort tourism bertaraf internasional selain meningkatkan kunjungan dan awareness wisatawan juga memberikan direct impact dan media value yang tinggi. “ dampak ekonomi langsung dari penyelenggaraan TDJ 2016 yang akan diikuti 190 peserta dan officials ini minimal akan terjadi pengeluaran antara lain untuk akomodasi, transportasi, dan makan sebesar Rp1,9 miliar per hari, selain itu munculnya pemberitaan acara tersebut di dalam dan luar negeri,” ujarnya.

 

 

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: